DANA DESA KOSAMBI BUAT PERBAIKAN DRAINASE DUREN KLARI


KLARI, RAKA – Pemerintah Desa Duren sudah merencanakan dana desa tahun Anggaran 2020 untuk pembangunan drainase. Hal itu masih sama dengan program-program sebelumnya.
Sekdes Duren, Basri mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi dari musyawarah dusun (musdus) yang dilaksanakan di setiap dusun yang ada di Desa Duren beberapa bulan lalu, rupanya masih banyak titik pembangunan yang belum tersentuh. “Karena luas wilayah Desa Duren cukup besar bahkan jumlah penduduknya pun paling banyak dibandingkan desa yang ada di Kecamatan Klari,” ucapnya, saat rapat Minggon, Rabu (20/11).
Ia menambahkan, anggaran di tahun 2020 mendatang khusunya dana desa akan dialokasikan untuk pembuatan dan normalisasi drainase di beberapa titik yang ada di setiap dusun. “Untuk Dusun Kalihurip saja ada dua titik, terus ada normalisasi juga di Dusun Kosambi yang diperkirakan sepanjang 500 meter,” tambahnya.
Ia mengaku, selain pembangunan dan normalisasi drainase, dana desa akan dialokasikan untuk pembuatan jalan, dengan begitu masyarakat akan lebih merasakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa. “Karena infrastruktur merupakan hal vital, itu juga memang lahir dari keinginan warga yang dituangkan melalui musdus bulan kemarin,” akunya.
Masih dikatakannya, dana desa di tahun 2020 mendatang akan mengalami peningkatan dikisaran Rp190 juta. Tentunya hal itu harus meningkatkan jumlah pembangunan yang dilakukan di Desa Duren. “Pagu anggarannya sudah turun, itupun baru pagu anggaran dana desa untuk yang lainnya belum,” katanya.

Sementara itu, kepala Dusun Puri Kosambi 2 Abu Toyib mengungkapkan, pihaknya terus berusaha agar di tahun 2020 mendatang lokasi drainase yang berada di RT 25 sampai RT 30 tersebut bisa dinormalisasi. Pasalnya, kondisi drainase sudah dipenuhi lumpur, sehingga menghambat proses aliran sungai. “Karena itu menjadi prioritas kita sebagai warga Puri Kosambi dua, saya minta sama pemerintah desa supaya tahun 2020 sekarang bisa direalisasikan,” pungkasya. (mal)

#SahabatOrangKarawang
#GantiBupatiKarawang
#WargaKarawang
#KangJimmyCakep
#RelawanKarawang
#KarawangViral
#PemimpinKarawang
#BeritaKarawang

Comments